Suasana Kuliah S2 IPB Teknik Mesin Pertanian dan Pangan (duuuh….Promosi banget kayaknya)


Sudah hampir 6 bulan saya kuliah lagi di bangku S2 IPB (alhamdulillah untuk waktu dan rejeki yang Alloh berikan). Stelah mencicipi dunia kerja yang juga seru abis dengan penuh suka dan duka di konsultan dan di dunia karoseri. Tetapi ada hal yang mengkhawatirkan, penyakit saya waktu kuliah S1 adalah pusing kalo baca buku pas ujian dan disuruh ngerjain tugas mulai datang lagi…… ( Coba kalo tiap ngerjain tugas dan ujian di kasih duit….. *getok kepala ).  dan emang akhir-akhir ini lagi galau berat (kata adek gw pasti “ih, udah tua masih galau!!!).  Untungnya nih temen-temen S2 pada kocak-kocak (kontras dengan saya yang pendiam *getok kepala lagi ). Ada yang gayanya kayak pelatih fitness, ada yang “masih” kayak anak SMA, ada yang salah gaul, ada yang sibuk cari cewek, ada yang salah style, ada yang rajinnya nggak ketulungan, ada yang saking semangatnya kuliah sampai bawa anaknya ke ruang kelas (terima kasih buat ibu yang satu ini, sangat memberikan semangat kepada saya untuk kuliah karena semangat kuliahnya menular *yang ini jangan di getok). Tapi untung nya jadi seru ajah karena latar belakang yang berbeda-beda (ada yang anak medan, anak jakarta, anak kalimantan, anak kucing, anak sapi, dan anak ibunya masing-masing *getok kepala lagi dan lagi ).

diskusi

Lagi serius diskusi dengan topik “bingung diskusi apa?”

Siap-siap kabur dari acara perkuliahan

Siap-siap kabur dari acara perkuliahan

Sayangnya sudah 2 orang personil berkurang. Satu orang mendapatkan kesempatan belajar ke Jepang, satu lagi memutuskan untuk melanjutkan usahanya di bumi perkemahan pramuka Cibubur (eh salah….Bumi Nangroe Aceh Darussalam *Awas getok kepala lagi!😡 ). Tapi paling nggak selama kurang lebih 6 bulan ini banyak yang harus disyukuri, mulai temen-temen baru, pengalaman di proyek IMHERE, merasakan atmosfir pendidikan tinggi dan Mulai bisa belajar agama islam dari beberapa guru (Hehehe.. Alhamdulillah).

“Semoga kegiatan sekolah lagi ini menjadi kegiatan yang penuh berkah dan menjadi satu bagian yang dapat diambil banyak pelajaran untuk bekal berkonstribusi di masyarakat kelak”

3 thoughts on “Suasana Kuliah S2 IPB Teknik Mesin Pertanian dan Pangan (duuuh….Promosi banget kayaknya)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s