Nasib Tesis Yang Gak Ditulis


Ini semester 4 saya kuliah S2, harusnya ini jadi semester terakhir kuliah saya. Dan jadi momentum buat semangat saya. Satu yang harus dilalui adalah tesis. Dan sudah 2 minggu lebih progressnya stagnan…. Dosen pembimbing sudah gak kebayang murkanya kayak apa. Tapi gak stagnan banget sih, instrumen sudah mulai dirancang, metode penelitian sudah dimatengin, diskusi penelitian kesana kemari, dan komponen komponen mulai dibeli.. cuma nulis proposal yang sudah disepakati oleh kita (mahasiswa dan dosen pembimbing) itu yang susssaaah abis. Mendatangkan mood nya susah banget seperti mendatangkan lionel messi buat maen di Persebaya. Apalagi otak sudah dipenuhi hal-hal lain…. jualan lah, ini lah, itu lah…. Makin tua makin ribet aja. Tapi bersyukur aja deh paling nggak saya tidak merasa seperti 2-3 tahun lalu, yang hidup kayaknya tanpa beban. Jadi sekarang kerasa berat karena mersa bertanggung jawab paling nggak buat diri sendiri. Pengalaman dan pilihan hidup yang saya ambil ini, saya tahu resikonya…. Apalagi beneran, saya ngambil jalan ini bukan cuma buat dapet gelar ato gaya gayanan, tapi lebih parahnya saya juga bingung buat apa ya? tapi yang jelas saya megikuti apa kata hati, seperti pilihan-piihan sebelumnya yang pernah saya ambil untuk bekerja di suatu tempat atau saat berani melepaskan pekerjaan yang sudah didapat. Saya cuma ingin hidup bermakna buat saya dan orang lain, hidup bahagia tetapi nggak merampas kebahagiaan orang lain, melambungkan harapan cita ke langit tapi kaki tetap memijak tanah, dan yang paling penting, pingiiiiin banget bisa hidup lurus, sederhana…. karena bahagia itu sederhana dan sederhana itu di hati. In sha Alloh ….

*Berusaha nulis proposal malah nulis blog, bagoooesss, tapi bertekad proposal dan report perkembangan penelitian minggu ini harus selesai.

One thought on “Nasib Tesis Yang Gak Ditulis

  1. postingan ini sama seperti yg gw alamin sekarang…sidang tesis udah deket…tapi saat mo ngerjain tesis rasanya berat …lebih excited klo posting di blog atau riset sendiri

Tinggalkan Balasan

