Tentang Saya


Informasi Penulis

Tempat/tanggal lahir : Bangkalan, 1987 (umur bisa dikalkulasikan)

Tinggal saat ini : Kota Bogor, Indonesia

Alamat email : ha***[dot]mu*****[at]gmail[dot]com  [sensor dulu, banyak yang spam. Kirim pakai komen di bawah saja]

Baca...baca...baca....Blog ini isinya adalah coretan-coretan saja, bila ada kesalahan dalam isinya harap dimaklumi saja, namanya aja coretan. Hobi banget sama coret desain apa aja, desain rumah, logo, interior, mesin, mobil, gagdet, dan sebagainya. Bisa sedikit bikin sketsa dan desain. Software buat nge-desain yang paling biasa  digunakan yaitu Autocad, Sketch Up, Insckape,  Blender, kalo terpaksa baru pakai Photosop (Cinta sama opensource dan free license software)… kalau ada yang bisa dibantu atau ada yang mau mengajak kolaborasi di project tentang hal-hal berbau desain juga bisa menghubungi saya, via email. Biasanya sih spesifik desain  CAD. Tapi yang lainnya juga boleh kok.. (Modus nyari duit…)

Oh ya, saya seorang laki-laki yang normal. Jadi tulisan di blog ini banyak mengambil sudut pandang laki-laki. Agama saya  islam dan sedang belajar biar bisa taat (susah beud…). Impian, bisa bahasa arab (minimal kalau baca Riyadus Shalihin bisa ngerti tanpa liat terjemahan dan bisa nego harga pas beli kebab arab). Impian lain, Bisa kerja di Luar Negeri, terutama daerah timur tengah (yang kaya). lebih prefer ke negara Kuwait, Qatar, Dubai, dan Arab Saudi… Lalu bisa jalan-jalan ke Seatle buat ngintip markas Microsoft, Lalu ke Silicon Valley buat ngeliat markas Facebook… Kalau impian travelling Indonesia… sederhana aja, cuma puncak semeru sama puncak rinjani aja deh… (semoga segera terlaksana… mengingat usia semakin udzur)

Seneng otak-atik dan pemrograman komputer. Pernah juga ngoprek-ngoprek mikrokontroler basis AVR. Ngotak-atik program pake C, VB, atau JAVA juga bisa sedikit-sedikit (tapi nggak jago). Nggak tau ya, tapi seneng aja otak-atik yang begituan… Trus suka nge blog juga (kalo inget dan lagi mood).

 

Mengapa biotechnoworld?

Ini merupakan salah satu harapan agar Indonesia menjadi pusat pembelajaran teknologi berbasiskan alam dan biosistem untuk kehidupan yang lebih baik. Indonesia yang kaya sumber daya alam nya seharusnya menjadi lebih bijak dalam memanfaatkan semua kandungan hayati beserta seluruh ekosistemnya. Tapi isi blog nya sih bebas banget…. ada penggalauan, cerita, pemikiran, ataupun hasil gambar desain saya. Intinya di dalam blog ini dibagi dalam 5 kategori, yaitu jurnal pribadi, komputer, travelling, pertanian, dan desain sketsa. Yah… nggak apa apa kan kalo nggak sesuai tema besarnya….

Dan akhirnya, Terima kasih sudah berkunjung, jangan lupa meninggalkan jejak ya…….

Kepala halaman/HeadPage

Ini penjelasan sedikit saja tentang headpage yang muncul secara acak di atas blog ini. Sampai saat ini ada 5 headpage yang bisa dilihat secara acak setiap refresh. This is it….

Ini headpage pertama kali dibuat. Intinya sih mau ngasih gambaran kalau yang di tulis ini macem-macem isinya… jadi ada gambar bis, kereta, traktor dan lain-lain…. Jadi takutnya orang ngeliat alamatnya “biotechnoworld” itu tentang masalah biologi, natural science dan teman-temannya, eh ternyata isinya nggak jelas dan macem-macem. Sehingga headpage nya ini untuk merepresentasikan isi dari blog ini.

Karena alamat “biotechnoworld” itu terkesan kebarat-baratan, atau western banget. Makanya dibuat headpage edisi 100% indonesia. Setelah dibuat headpage ini, mulai kepikiran untuk bikin semacam campaign di dalam headpage edisi berikutnya. Jadi semacam ada pesan besar yang ditulis dalam setiap headpage yang ditulis nanti. Di headpage ini pesannya adalah “Ini cuma catatan saya, dan cara pandang saya buat melihat dunia”. Intinya sih, pengin nunjukin kalau blog ini Gue banget.

Headpage ini adalah edisi 100% Indonesia yang kedua. Jadi ingin mengilustrasikan indonesia dan posisinya di dunia. Ingin menunjukkan kalau indonesia itu luas lho…. Campaign headpage ini adalah “Percuma pandai, kalau tak paham agama dan norma”. Maksudnya mengingatkan kita-kita sebagai indonesia, kita punya basis agama dan norma kemasyarakatan yang kuat baik secara historis ataupun kehidupan berbangsa.

Headpage edisi 100% Indonesia yang ketiga dengan tema “Nusantara di khatulistiwa”. Ingin menceritakan bahwa Indonesia adalah negara tropis dan secara kultural adalah negara agraris, walaupun sekarang sedang move on menjadi Industri minded. Campaign nya adalah “Jejakkan kaki di tanah, tapi tinggikan cita-cita hingga ke bintang tsuroyya”. Bintang tsuroyya itu semacam bintang kejora, jadi maksudnya jadi rendah hati tetapi harus menjadi sesuatu yang bernilai tinggi.

Headpage ini dibuat setelah ada peristiwa bombing Boston. Ingin campaign aja bahwa setidaknya buat saya, islam itu bukan agama teror seperti yang dipikirkan oleh beberapa orang. Banyak aspek dalam beragama. Dan saya berpesan buat sesama muslim “Islam is not just spirit in your heart and body, but also the science and knowledge of Ad Dien, Learn it to not misguided”. Islam itu bukan cuma semangat yang membara dalam hati dan amal, tetapi disana itu juga ada ilmu pengetahuan syar’i tentang agama ini. Ada ilmu tafsir, fiqh, akhlak, hadist, sejarah dan ilmu Ad Dien lainnya…. Jadi harus punya semangat untuk belajar ilmu tersebut dari guru yang benar agar dalam beramal tidak tersesat. Sehingga jangan sampai salah langkah dalam beramal yang menyebabkan kerugian orang lain dan mengaburkan nilai-nilai islam itu sendiri.

Salam Hangat

One thought on “Tentang Saya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s